Inilah Beberapa Tes Buta Warna untuk Menjadi Pramugari

Inilah Beberapa Tes Buta Warna untuk Menjadi Pramugari

Inilah Beberapa Tes Buta Warna untuk Menjadi Pramugari

Berikut Ini Beberapa Tes Buta Warna untuk Menjadi Pramugari Penerbangan, Untuk menjadi seorang pramugari tentu saja tidak mudah. Banyaknya tahapan tes dan ketatnya sistem penyeleksian menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh para calon pramugari.

Salah satunya adalah tes buta warna untuk para calon pramugari. Tidak bisa dipungkiri, bekerja di dunia penerbangan menuntut para pekerjanya untuk memiliki pengelihatan yang sehat dan baik. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir kesalahan kecil yang berakibat fatal hanya karena tidak dapat membedakan beberapa warna.

Meskipun dalam hal ini pekerjaan pramugari tidak dituntut untuk selalu berkutat dengan warna, namun terdapat beberapa kondisi yang mengharuskan pramugari untuk cepat mengambil keputusan yang terkait dengan warna.

Sebagai contoh, di dalam keadaan darurat pramugari diharuskan memencet tombol berwarna merah di pesawat untuk memberikan tanda peringatan darurat kepada penumpang, namun karena pramugari yang bersangkutan mengidap buta warna pramugari tersebut salah dalam memencet tombol yang seharusnya.

Hal tersebut tentu bisa menjadi sangat berbahaya untuk keselamatan penumpang dan semua awat pesawat. Untuk meminimalisir keselamatan tersebut, tes buta warna menjadi sangat penting untuk dilakukan.

Cara Melakukan Tes Buta Warna di Rumah

Tes Buta Warna untuk Menjadi Pramugari sendiri dapat dialami seseorang karena beberapa faktor, diantaranya adalah keturunan, faktor komplikasi penyakit, usia, pengaruh obat, atau pengaruh bahan kimia.

Terkadang penderita buta warna sendiri tidak menyadari bahwa dia menderita buta warna. Orang yang menderita buta warna biasanya tidak dapat mengenai warna tertentu dan juga tidak bisa mengenai beberapa gradasi warna.

Ada beberapa tips yang anda bisa lakukan untuk mengecek apakah anda menderita buta warna atau tidak tanpa harus mengeceknya di dokter.

Yang Pertama Tes Buta Warna untuk Menjadi Pramugari

Anda bisa meminta bantuan kepada teman anda untuk untuk melakukan tes warna kepada anda. Carilah bahan-bahan untuk melakukan tes warna ini. Seperti misalnya anda bisa mencari gambar angka yang dibentuk oleh titik-titik berwarna.

Fokuskan pengelihatan anda kepada warna merah dan hijau Atau yang termudah anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan pensil warna.

Mintalah teman anda untuk memilih salah satu pensil warna tersebut, dan tugas anda adalah menyebutkan warna dari pensil warna tersebut. Setelah selesai anda beserta teman anda bisa menyimpulkan apakah anda menderita buta warna atau tidak.

Baca Juga:  Simak Penjelasannya Apakah Menjadi Pramugari Harus Cantik

Selanjutnya Yang kedua,

Anda juga bisa mengikuti simulasi tes buta warna secara online. Dewasa ini tentu banyak sekali tes-tes buta warna yang bisa anda temukan di internet. Anda tinggal memilih tes buta warna yang terbaik menurut anda atau menurut rating pemakaian warga net.

Keuntungan dari mengikuti simulasi tes buta warna secara online adalah anda akan mempunyai gambaran bentuk-bentuk tes dari buta warna. Kedua tips ini bisa anda lakukan di rumah untuk mengecek apakah anda buta warna atau tidak tanpa harus ke dokter.

Bentuk-Bentuk Tes Buta Warna Untuk Calon Pramugari

Sebelum anda memustukan untuk menjadi seorang pramugari dan mengikuti serangkaian tesnya, anda harus memastikan anda tidak menderita buta warna dengan cara yang sudah disebutkan di atas.

Tahukah anda bahwa mayoritas pramugara tidak lulus pendaftaran calon pramugara karena tidak lulus tes buta warna di beberapa maskapai penerbangan? Meskipun begitu, hal tersebut tentu saja bisa menimpa para wanita yang ingin mendaftaran diri untuk menjadi pramugari. Nah dalam hal ini akan diberikan gambaran umum mengenai tes buta warna yang akan dijalankan.

Yang Pertama adalah Tes Ishihara. Tes ini digunakan untuk mendiagnosis kebutaan pada warna merah dan hijau. Dalam prakteknya anda akan diminta untuk melihat dan mengenali angka yang dibuat dari titik-titik berwarna.

Tes ini tentu sudah pernah anda temui, karena tes ini merupakan tes yang umum digunakan oleh para instansi pekerjaan. Anda juga bisa menemui tes ini di optik-optik kacamata jika anda pernah menemani rekan atau keluarga anda untuk cek kondisi mata.

Yang Kedua adalah Penyusunan. Tes ini dimaksudkan untuk memastikan anda benar-benar tidak tidak mengalami buta warna dan dapat mengenali berbagai warna dan gradasi yang diperlihatkan dalam tes ini. dalam prakteknya sendiri, anda akan diminta untuk melihat susunan gradasi warna yang ditampilkan.

Nah tugas anda adalah menyusun objek yang diminta sesuai dengan gradasi warna yang telah anda lihat.Untuk lulus tes buta warna, anda harus melewati kedua tes tersebut. Pastikan anda telah mempersiapkan dengan baik tes ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Message Us on WhatsApp