Cara Membuat Sanggul Donat Ala Pramugari

Cara Membuat Sanggul Donat Ala Pramugari

Cara Membuat Sanggul Donat Ala Pramugari

Gaya sanggul dari waktu ke waktu semakin bervariasi. Salah satu gaya sanggul yang sedang marak disukai saat ini adalah sanggul berbentuk donat. Sanggul donat sendiri biasanya banyak dipilih oleh para pramugari. Kenapa? Karena gaya sanggul tersebut sangat simpel, serta cocok untuk menunjang penampilan supaya tampak terlihat lebih modis dan elegant.

Tidak hanya itu, gaya sanggul donat pun dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis rambut, baik bagi Anda yang memiliki rambut panjang ataupun rambut pendek. Apakah Anda tertarik untuk membuatnya? Berikut adalah cara membuat sanggul donat ala pramugari.

Inilah 6 Cara Membuat Sanggul Donat Ala Pramugari

Gaya sanggul donat sangat cocok untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik saat Anda ingin menghadiri suatu acara resmi, ataupun acara santai seperti pergi jalan-jalan ke Mall. Ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti untuk mendapatkan gaya sanggul donat yang sempurna.

  1. Siapkan Peralatan

Pertama, silahkan siapkan peralatannya terlebih dahulu, yaitu satu buah kunciran rambut, serta satu buah kunciran donat sebagai alat untuk membuat sanggul. Kuncir donat bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai toko aksesoris rambut. Ukurannya sendiri bermacam-macam. Kesimpulannya, semakin besar ukuran kuncir donat yang Anda pilih, maka akan semakin besar pula gaya sanggul yang akan Anda hasilkan.

Apabila Anda tidak berhasil menemukan kuncir donat, sebagai alternatifnya Anda bisa juga memakai kaus kaki panjang yang Anda miliki. Supaya dapat digunakan, kaus kaki tersebut harus dipotong terlebih dahulu pada bagian jarinya, kemudian digulung hingga membentuk donat.

  1. Kuncir Rambut Menjadi Gaya Ekor Kuda

Setelah semuanya siap, kuncirlah rambut Anda dengan gaya kuncir kuda memakai kunciran rambut. Anda bisa mengikatnya tinggi maupun rendah. Sesuaikan saja dengan selera Anda. Apabila ingin sanggulnya terlihat lebih penuh, sebaiknya sasak sedikit rambut Anda supaya menciptakan lebih banyak tekstur. Sementara, apabila Anda ingin sanggul tersebut jauh lebih terlihat lurus dan rapi, maka sisirlah terlebih dahulu rambut lurus Anda sebelum dikuncir.

  1. Masukkan Ke Kuncir Donat

Kemudian, masukkanlah rambut yang telah Anda ikat menjadi ekor kuda tadi pada kuncir donat. Ingat, pastikanlah seluruh rambut Anda masuk melalui lubang kuncir donat. Geserlah sedikit kuncir donat tersebut ke bawah ekor kuda, sampai ujung rambut Anda bisa mencuat keluar dari lubang.

  1. Sebar Ujung Rambut Pada Sekeliling Kuncir Donat

Cara membuat sanggul donat ala pramugari berikutnya adalah dengan menyebarkan ujung rambut tersebut pada sekeliling kuncir donat. Selipkanlah ujung-ujungnya ke arah bawah supaya rambut Anda dapat tersebar merata membentuk donat. Step yang satu ini memang membutuhkan waktu yang relatif lama, karena Anda harus teliti untuk memastikan bahwa rambut Anda telah benar-benar menutupi kuncir donat.

  1. Gulung Rambut Ke Kuncir Donat

Setelah itu, gulung rambut Anda ke dalam kuncir donat. Mulailah menggulung rambut dari arah pangkal ikatan ekor kuda supaya bisa membuat bentuk donat yang terlihat lebih mengembang. Teruslah menggulung dengan rapi sampai bentuk donat tersebut menempel dengan sempurna di kepala Anda.

  1. Cek Kembali

Periksa kembali sanggul donat Anda, untuk memastikan bahwa tidak terdapat celah yang terlihat. Anda juga bisa menggunakan jepit rambut dan semprotan penata rambut untuk hasil yang jauh lebih maksimal.

Baca Juga:  Seperti Apa Tes Bahasa Inggris Pramugari

Apabila, sanggul donat tampak terlihat longgar, maka sebaiknya jepitkan sanggul tersebut di kepala Anda dengan memakai beberapa jepit rambut. Gunakanlah juga semprotan penata rambut yang memiliki daya kuat supaya rambut Anda tidak berantakan dan tetap terlihat rapi sepanjang hari.

Bagaimana? Cukup, mudah diaplikasikan bukan? Itulah cara membuat sanggul donat ala pramugari. Kini Anda sudah siap tampil percaya diri untuk bertemu dengan rekan-rekan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Message Us on WhatsApp