Apakah Gigi Ompong Bisa Menjadi Pramugari? Bisa! Tapi Ini Syaratnya

Apakah Gigi Ompong Bisa Menjadi Pramugari Pramugara

Apakah Gigi Ompong Bisa Menjadi Pramugari Pramugara

Apakah Gigi Ompong Bisa Menjadi Pramugari? Ini adalah salah satu masalah kesehatan yang banyak orang alami, dan membuat banyak calon pramugari khawatir apakah masalah ini bisa membuatnya tidak lolos menjadi Pramugari?

Kata Flgiht Attendant (Pramugari) sebenarnya adalah pegawai atau staff untuk suatu angkutan umum, tidak hanya untuk pesawat saja tetapi angkutan umum lainnya, seperti yang di laut, maupun didarat.

Namun untuk masyarakat awam banyak yang menyebut seorang pramugari hanya diperuntukan hanya untuk orang yang bekerja menjadi staff (karyawan) di maskapai penerbangan.

Sebagian besar wanita khususnya di Indonesia, menjadi seorang pramugari adalah profesi yang sangat di impikan. Tentu saja hal ini tidak tanpa alasan, menjadi seorang pramugari selain bisa keliling dunia secara gratis. Pramugari juga merupakan salah satu profesi dengan gajinya yang terbilang besar.

Selain itu, Profesi Pramugari juga akan mndapatkan beberapa fasilitas yang menguntungkan pramugari. Seperti tiket gratis untuk 2 orang anggota keluarga untuk setiap tahunnya, fasilitas rumah atau hotel gratis, mendapatkan BPJS ketenagakerjaan dan fasilitas kesehatan terjamin. Maka tidak heran jika profesi sebagai seorang pramugari adalah profesi yang banyak wanita idam-idamkan.

Syarat Menjadi Pramugari atau Pramugara

Beberapa wanita mulai minder dengan Profesi Pramugari (Flight Attendant) karena Syarat Pramugari yang identik dengan wanita cantik, putih, proposional dan memiliki gigi yang rapi.

Padahal menjadi seorang pramugari tidak hanya semata-mata memiliki penampilan yang menarik saja. Namun seorang pramugari harus memiliki kinerja yang bagus dalam menjalani tugas sebagai seorang pramugari yang bekerja di maskapai penerbangan. Hal itu bertujuan agar penumpang tidak ada yang merasa kecewa dengan pelayanan yang di berikan.

Untuk penampilan menarik yang menjadi syarat sebagai Peorang Pramugari juga bukan berarti harus berparas cantik saja. Namun dalam artian seorang pramugari dinilai dengan cara mereka berpakaian dengan make up yang natural dan memakai wangi-wangian yang tidak terlalu menyengat.

Baca Juga:  Kriteria Calon Pramugari Yang Dicari Maskapai Penerbangan Terlengkap

Selain itu, Seorang Pramugari juga diwajibkan memiliki berat badan dan juga tinggi badan yang ideal. Biasanya syarat umum menjadi seorang pramugari adalah memiliki tinggi badan minimal 160cm dan untuk pramugara (pria) memiliki 170cm.

Bagaimana Dengan Yang Memiliki Gigi Ompong, Lalu Apakah Gigi Ompong Bisa Menjadi Pramugari?

Jika Anda mendaftarkan diri menjadi Caon Pramugari dengan kondisi gigi (ompong) yang seperti itu, maka jawaban yang Anda terima adalah Anda tidak bisa diterima menjadi seorang pramugari. Lalu apakah ada solusi untuk hal ini?

Memakai Gigi Palsu adalah salah satu jalan yang tepat, Karena untuk pemakainan gigi palsu itu tidak dilarang saat ingin masuk menjadi seorang Pramugari atau Pramugara.

Memang memiliki gigi ompong salah satu hal yang tidak ingin orang inginkan. Maka dari itu sebaiknya Anda mengkonsultasikan masalah gigi Anda kepada dokter gigi spesialis.

Setelah memakai gigi palsu atau masalah pada gigi Anda sudah teratasi, jangan lupa untuk selalu konsisten merawat dan menjaga kebersihan gigi Anda agar tetap sehat dan putih bersih.

Persiapan Untuk Menjadi Pramugari

Jika Masalah Gigi Anda Sudah Teratasi dan Anda ingin menjadi Seorang Pramugari atau Pramugara sebaiknya persiapkan diri Anda dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan khusus di Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan.

Lembaga FAAST Penerbangan merupakan Pusat Pendidikan & Pelatihan Pramugari terbaik di Indonesia yang sudah memiliki reputasi yang baik dan memiliki kualitas pendidikan terjamin.

Dengan mengikuti Pendidikan & Pelatihan di Lembaga FAAST Penerbangan, Anda akan dididik dan dilatih untuk menjadi Seorang Pramugari atau Pramugara profesional dan siap terbang.

Untuk mendapatkan infomasi lebih lanjut silahkan kunjungi Website Resmi FAAST Penerbangan. Semoga Bermanfaat.

Sharing Is Caring

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Message Us on WhatsApp